//]]> shandryferynando.blogspot.com mycapturer.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikatur 6 Jajanan Khas Bali untuk Oleh-oleh

6 Jajanan Khas Bali untuk Oleh-oleh

semut males
0

 Jajanan khas Bali sangat enak dan banyak orang menyukainya, bahkan orang dari negara lain! Mereka memiliki rasa yang unik dan bagus untuk dibawa pulang sebagai hadiah untuk orang yang Anda cintai. Untuk membantu Anda mengingat mana yang harus dibeli, Anda bisa membuat daftar jajanan enak dan murah saat liburan.



Pie susu adalah suguhan lezat yang suka dibawa pulang oleh orang-orang ketika mereka mengunjungi Bali. Muncul dalam berbagai rasa seperti krim, almond, keju, kismis, dan keripik coklat. Pie Susu Enaaak adalah merek populer yang sudah ada sejak lama. Banyak turis yang ingin mencobanya karena sangat enak.

 

Baca Juga :Ganjar, Prabowo, dan Anies Siapa Calon Presiden RI-1 2024 ? (Vote)

Kue Pia merupakan suguhan khas dari Bali yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Berbeda dengan pie susu yang mungkin Anda kenal karena memiliki bagian luar yang renyah. Pia Legong sangat populer karena dibuat dengan tangan dan selalu segar. Jadi, kamu bisa membawa pulang pia yang masih hangat dari oven!



Bagiak  Jajanan dari Bali ini mungkin terlihat tidak terlalu menarik, tapi rasanya sangat enak. Terbuat dari jenis tepung khusus dan memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Anda bisa menemukan Bagiak di berbagai toko di Bali dan harganya tidak terlalu mahal, bahkan jika Anda seorang backpacker.


Bulung Rojak merupakan jajanan khas Bali yang didalamnya terdapat rumput laut. Itu dilumuri kuah yang terbuat dari kaldu ikan, cabai, garam, terasi, kencur, dan kelapa. Terkadang ada kacang di atasnya. Anda bisa langsung memakannya atau membawanya pulang. Sausnya datang dalam botol.


Pisang Rai adalah jajanan khas Bali yang bentuknya mirip klepon, namun dibuat dengan bahan yang berbeda. Itu dibuat dengan pisang raja, adonan tepung beras, dan kelapa parut. Lembut dan tidak bisa segar dalam waktu lama, jadi sebaiknya dimakan atau diberikan sebagai hadiah dalam waktu 5 jam setelah membuatnya.


Kacang Disco adalah camilan enak untuk orang yang suka rasa gurih. Mereka adalah kacang yang dilapisi tepung dan dimasak sampai menguning dan renyah. Menyantapnya bisa membuat liburan Anda terasa lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Jajanan enak bernama 'disko' yang terbuat dari kacang tanah yang dilumuri tepung. Kacang tanah dikocok saat dimasak agar matang merata. Tapi jangan khawatir, Anda tidak perlu menari mengikuti musik disko untuk menikmati camilan ini!


Setelah puas menjelajahi alam Bali yang sejuk, Anda juga bisa mendapatkan jajanan khas Bali yang enak untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Sudah tahu mau yang mana?



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)